Kamis, 06 September 2012

bakat tersembunyi: MOTIVATOR

Seorang teman menginspirasiku untuk menulis ini.

Saat kita punya teman, terkadang kita merasa teman kita itu lebih baik daripada kita. Dan kita merasa ada yang aneh. 
" seharusnya aku! bukan dia !",
" kenapa aku gak bisa, tapi dia bisa?", 
" andai saja, aku bisa seberuntung dia..", 
"Ah ! dia selalu mendapat lebih dari pada aku!"
" kenapa dia bisa mendapatkan segalanya? sementara aku tidak?"

Manusia itu gak ada yang sempurna. Saat kita merasa seseorang lebih baik dari kita, itu wajar. Tiap-tiap orang punya karakter yang berbeda-beda kan? Tentu saja kelebihan dan kekurangan mereka juga bervariasi. Kita seharusnya merasa beruntung. Coba lihat di luar sana, masih banyak orang yang tidak seuntung kita. Kita beruntung, masih bisa sekolah, makan, punya orangtua, dan mungkin memiliki barang-barang mewah bagi orang mampu. Jangan bilang pada orang lain kalau kamu merasa hidupmu itu membosankan, menjenuhkan, bahkan ingin bunuh diri rasanya.

Ingat! Gak ada orang yang gak memiliki kekurangan satu-pun ! Dan gak ada orang yang gak takut pada apapun, kecuali Tuhan YME. Kita semua memiliki kekurangan kok. Jadi jangan rendah diri, justru, kalau kita merasa seseorang lebih baik daripada kita, seharusnya kita semakin terpacu untuk mengejarnya, bukan semakin terpuruk memikirkannya. Apalagi, anak muda jaman sekarang pastilah kenal yang namanya GALAU.  Galau itu wajar, asalkan gak berlebihan. contoh: Duh, aku galau gara-gara dapet nilai jelek. Iya, mungkin sesaat terasa galau, tapi  jangan seterusnya GALAU !
Kalau galau terus kapan Negara Indonesia mau jadi negara maju?!

Di akhir kalimat, aku mau berkata pada semua orang:
" Jangan menyerah, jadilah diri sendiri. Bersyukur atas hidup yang kita jalani. Kalau kamu mengeluh karena orang lain lebih baik darimu, berarti kamu gak menghargai diri kamu sendiri ! "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar